What's New?

Selasa, 28 Mei 2019

[DRAMA KOREA] MY FIRST LOVE / LONGGING HEART (애간장) 2018 REVIEW

Dimanapun aku berada, Jawabanku akan selalu kamu


Profile

  • Drama: My First Love / Longing Heart (literal title)
  • Revised romanization: Aeganjang
  • Hangul: 애간장
  • Director: Min Yeon-Hong
  • Writer: Kim Hee-Ran (webcomic), Kim Byung-Gwan (webcomic)
  • Network: OCN
  • Episodes: 10
  • Release Date: January 8 - January 30, 2018
  • Runtime: Monday & Tuesday 21:00
  • Genre: Romance / Time Travel
  • Language: Korean
  • Country: South Korea 



REVIEWNYA CHERRY 

My first love/Longging Heart adalah drama adaptasi Manhwa yang berjudul sama, Well ini drama out of the box dan gak klise dari awal sampai akhir, Trust meh!

Awalnya agak males sih nontonin time slip gini, mengingat castnya adalah Lee Jung Shin, ya Allah kenapa harus Oppa aku yang main drama monoton gini! Itulah pemikiran pertamaku sewaktu drama ini keluar, apalagi pemeran wanitanya adalah wajah - wajah fresh yang jarang (atau belum pernah) jadi lead role, so ya... Sempat berhenti di episode 4, karena plotnya udah mulai ngeselin gitu wkwk tapi gak lama di lanjutin karena sayang cuma 10 episode masa nge gantung. Dan~ pilihan itu adalah takdir yang kamu pilih, benar, pilihan w tidak salah buat ngelanjutin ini drama, karena I Find The beauty of this cliche theme.

Kang Shinwoo adalah seorang guru matematika berumur 28 tahun yang tidak dapat melupakan cinta pertamanya, saat ia bertemu lagi dengan Han Jisoo, Jisoo malah mengatakan kalau mereka adalah takdir buruk (dialog lebay sih haha). Malamnya Shinwoo datang ke jembatan kunang - kunang, lalu mengalami kecelakan (jujur kecelakaan yang kocak wkwk), saat ia terbangung ta-da, ia berada di tahun 2007 yang berarti sepuluh tahun sebelumnya tetapi tetap dengan fisik 28 tahunnya.

Ia bertemu dengan dirinya yang berumur 18 tahun, sekaligus semua orang yang dikenalnya sepuluh tahun belakangan. Shinwoo yang cepat tanggap dan tidak shock berlama - lama, mengambil kesempatan ini untuk menyatukan Shinwoo 18 tahun, yang berarti adalah dirinya saat muda, dengan Han Jisoo agar mereka tidak berpisah selama 10 tahun, atau setidaknya tidak mengatakan kalau mereka adalah "Takdir Buruk."

Ada plot twist baru yang bisa kita dapat disini, "Myself is my greatest enemy."

Ia harus bersaing, berlawanan dengan dirinya sendiri yang masih memiliki pikiran umur 18. Perjalanan dia merubah takdirnya dan kematian ibunya wajib kamu eksekusi nih chingu.

Tema monoton dengan alur dan plot yang fresh. Dialog yang relate dengan ekspetasi kita tentang time traveling adalah kekuatan utama My First Love. Aku suka banget gimana sang penulis menjelaskan apakah takdir itu bisa diubah bahkan jika kita dikembalikan ke masa lalu. Dan Bromance! Wah bromancenya dapat banget, sumpah childishnya Shinwoo 18 tahun yang harus membuat Shinwoo 28 tahun geram, di sisi lain ia tidak bisa menghukum dirinya sendiri. Pokoknya Bromance ter-dabest lah setelah Dokkaebi dan Jeseong saja Ajusshi-nim. Apalagi kalau mereka di hadapkan pada masalah yang sama dan cara penanggulangan mereka yang sama tetapi dengan pola pikir yang berbeda. Gimana nih, berdebat dan beradu argumen dengan diri sendiri haha.

Ada bebrapa point yang aku kasih garis bawahi, kayak adegan romansa yang terlalu biasa, maksudnya sweet sih, tapi repetitif, temanya kan sudah tema biasa, bisa lah adegannya di cari sesuatu yang lebih ngena daripada sekedar cinta pandangan pertama pas ngelihat si doi dibawah sinar mentari. Juga, yah agak bingung juga sih, bisa aja karakter tuanya semuanya diganti biar lebih masuk akan. Kalau cuma shinwoo yang berubah agak gimana gitu sih, tapi di sisi lain, kalau di ganti pemainnya feelnya malah berkurang juga. Yah pilihan yang tepat buat enggak mengganti karakternya tapi bisa di antisipasi pakai gaya rambut yang beda, masa selama sepuluh tahun gaya rambutnya gitu - gitu aja sih :( bisa aja sih tapi ini kan drama time slip.

Lee Jungshin is a great actor you know it right. Semua member CNBlue aktingnya bagus semua, percaya deh walau Yonghwa tetap yang paling bagus diantara semua sih hehe (btw bias w Minhyuk, skip bagian yang kalian gak mau tau ini. Maaf membuang tiga puluh detik berharga kalian 😘). Karakter Shinwoo gak percaya diri juga suka menyimpan perasaannya tapi adalah murid yang suka bolos, ini tuh karakter yang pintar banget, gak perlu ada ketakutan khusus, hanya orang biasa selayaknya kita juga. Jungshin bawainnya bagus dan natural banget, walau jujur dia kurang cocok dengan karakter kayak gini walau sebelumnya sudah pernah ia coba di Cinderella and Four Knight.

Seo Jihoon, pendatang baru yang aktingnya sudah bisa masuk nominasi best new aktor ini oke banget. Karakter Shinwoo 18 tahun yang suka bolos, ngelawan kalau dibilangin tapi dewasa sebelum waktunya. Karakter yang kuat banget, bikin inget terus sama karakternya.

Han Ji Soo yang diperankan oleh Lee Yeoleum ini juga karakternya kuat, aku pikir pertamanya ini karakter menye - menye biasa yang ngeselin eh ternyata gak juga hehe artinya dia tetep ngeselih :p

Sebenarnya aku suka romance antara Choo Geun Deok dan Ibu Baek Na hee, tapi, agak geli juga, soalnya aku cukup kontra sama romantika Guru-Murid. Gak banget deh. Tapi mereka unyu gimana dong~

Ostnya ngangenin dan enakin banget. Suka +++ deh. Walau menggaet pengisi yang bisa dibilang baru, tetap enak lah, Tapi mereka make Monday Kiz juga loh~ hebat dong pasti lagunya. Favorit aku adalah Fluttering Forecast oleh Hana dari Gugudan. Easy listening dan manis banget.

Drama yang bakal menghancurkan ekspetasi kita tentang 'enaknya' kalau bisa balik ke masa lalu. So This Drama is Worth to Watch banget lah. Biar mind kita di blow buat menginginkan sesuatu di luar kemampuan kita. Syukuri aja deh. Beneran.

" "

Ini drama replyable lahh bintang 3., karena ceritanya manis banget dan gak berat. Apalagi kalau mau lihat manisnya bromance daripada romancenya, bisa banget nih hehe.

I'll Give this Drama 3,5 out of 5


Cause some aspect I've told ya before. But this is sweet while heartwarming and mindblowing drama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar