What's New?

Rabu, 21 Februari 2018

[DRAMA KOREA] IM NOT A ROBOT (로봇이 아니야) REVIEW

AJI 3, ROBOT YANG BERHASIL BIKIN JATUH CINTA (☆´3`)

PROFILE DRAMA

  • Drama: I'm Not A Robot
  • Revised romanization: Roboti Aniya
  • Hangul: 로봇이 아니야
  • Director: Jung Dae-Yoon
  • Writer: Kim Seon-Mi
  • Network: MBC
  • Episodes: 32
  • Release Date: December 6, 2017 - January 25, 2018
  • Runtime: Wednesdays & Thursdays 22:00 (35 minutes each / 2 episodes per day)
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

REVIEWNYA MRS KANG

Drama sci-fi kayaknya lagi menjamur di awal tahun 2018 ini ya, dan dari beberapa sci-fi, INaR adalah satu satunya yang menyuguhkan konten sederhana dan tidak rumit. Inilah yang membuat daya tariknya kuat, apalagi Lead male rolenya Yoo Seung ho yang dalam tahun ini sudah bermain dengan Kim Sohyun dalam Drama Ruler:Master of the Mask. Di sini Seungho dipasangkan dengan Chae Soobin, yang super duper cantik, pertama kali lihat dia di drama Cheer Up! nya Jung Eunji.
Sejak awal episode, drama ini memang memberikan kesan 'menyenangkan,' plotnya tidak berantakan dan sangat mulus. Kebetulannya benar - benar tidak dipaksakan.
I'm Not A Robot menceritakan tentang Kim Minkyu, yang hampir sempurna, karena ia tampan, pemilik sebuah perusahaan besar, Cerdas dan tidak mempunyai keluarga (kebayangkan gimana kalau kawin sama orang kayak gini >.< unch), namun Minkyu mempunyai sebuah alergi yang jarang sekali terjadi pada manusia, yaitu alergi terhadap kontak langsung dengan manusia.
Suatu hari seorang profesor jenius berhasil membuat robot yang hampir sama persis seperti manusia, namun ia memakai wajah mantan pacarnya untuk wajah robot itu. Namun Profesor Hong Baek Gyun (diperankan oleh Uhm Ki Joon, yang dulu jadi seonsaeng di drama Dream High itu loh), terbatas dana tetapi ia sudah mengeker Minkyu selaku pemilik KM Financial untuk menjadi investornya.
Karena kesalahan yang dibuat oleh Hoktal anggota tim Santa Maria (nama tim prof Hong) Aji 3 rusak, padahal Kim Minkyu ingin mengujinya dalam tenggat waktu 3 hari. Teringat wajah Aji 3 dibuat berdasarkan wajah Jo Ji A (Chae Soobin) para anggota tim Santa Maria (Pai, Ssanip dan Hoktal) meminta Prof Hong membujuk JiA agar mau menggantikan posisi Aji 3 dengan imbalan sebesar 10.000 dolar.
00188761
 Di situlah plot yang memperlihatkan kalau kebetulannya benar-benar masuk akal dan tidak dipaksakan,.

Jo JiA adalah seorang wirausahawan yang ingin sekali membuat start up nya berhasil, namun kendala dengan modal, akhirnya ia memiliki waktu yang sulit untuk mengembangkan barang ciptaanya, yaitu lampu hati. Ditambah kakaknya yang sangat tidak setuju kalau adik perempuannya itu melakukan bisnis.
Awalnya Presdir Jo menolak tawaran dari Profesor Hong, namun, setelah pertengkarannya dengan kakaknya, Jo Jinbae, Jia memutuskan untuk menerima tawaran menjadi pekerja part time yang mengharuskannya menjadi Aji 3. Nah, karena kecerobohan inilah akhirnya Jia menjadi Aji3.
Sebab Minkyu selalu bersama Aji 3 dan melatihnya, hubungan mereka semakin rumit karena Minkyu percaya kalau ia jatuh cinta pada sebuah robot.
Dan, dan, dan, bagi yang pernah nonton Let's Fight Ghost, Tunnel, atau Bok Jo pasti bakal pangling atau bilang apaan nih dengan karakternya Hwang Yoocheol yang perankan oleh Kang Ki-Young, Soalnya di drama yang pernah aku tonton ada dianya, Ya Allah perannya selalu kocak dan gak mertabat, gak ada karismanya, dan di sini jadi berkarisma gitu :( Tapi ajaib juga tuh Oppa yak, bisa jadi ganteng bermartabat gitu wkwk salut sama aktingnya.
Semua komponennya sudah pas dan rapi, hanya saja teori tentang masa lalu dan penyakit Kim Minkyu kurang greget aja, emang enggak dipaksakan sih, tapi semacam terlalu "hah gitu aja?" Jadi ada kurangnya gitu dibagian masa lalunya si Minkyu. Hal ini cukup berdampak juga sih menurut gue. Berdampak buat kita mengenali karakter dan masuk ke dalamnya. Al hasil, pas ada scene yang seharusnya kita menangis jadi gak bisa nangis, karena belum paham dengan karakter dan perasaannya si Minkyu. But, seriously this drama is worth to watch banget. Gak ada yang perlu dicemaskan soal akting para pemainnya, karena sudah terjamin dan gak akan mengganggu cerita. 
Pembuatan & perkembangan karakter dalam drama ini memberikan pesona dan keunikannya sendiri, kalau saja pembuatan karakternya ada kecacatan mungkin I'm not a robot bakal jadi drama membosankan, tapi, semua karakternya dibuat realistis dan gak maksa. Dan gak ada perubahan yang terlalu signifikan hingga tidak melupakan sifat asli tokoh - tokohnya yang mengalami perkembangan karakter.
Pemilihan kata - kata saintisnya juga cukup mudah untuk dimengerti. Dan kekuatan terbesar INAR adalah dialognya yang bersifat ambiguitas dan artinya sangat luas, sehingga penempatan dialog pada situasi canggung seklipun tetap kelihatan natural. Hebat!
Sesuai pepatah Kangreview : Drama yang bagus akan menghasilakn OST yang bagus pula.
Semua OSTnya menyentuhdan enak banget di dengerin, walaupun tidak menggaet penyanyi terkenal macam Lyn atau Davichi, tapi excellent lah.
Drama ini ringan dan bisa jadi list drama yang hatus kamu tonton selanjutnya. Drama Ro-co dipadukan dengan Sci-fi, keren banget deh! Selamat Menonton.
OST(╭☞'ω')╭☞ YOUTUBE SPOTIFY

Replayable? Yes! Actually 3,5 out of 5
And For Overall dramas 4/5

bintang 4

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar