What's New?

Minggu, 25 Februari 2018

[DRAMA KOREA] I MISS YOU (보고싶다) REVIEW

ANTARA CINTA PERTAMA DAN BALAS KASIH


Profile

  • Drama: Missing You (English title) / I Miss You (literal title)
  • Revised romanization: Bogosipda
  • Hangul: 보고싶다
  • Director: Lee Jae-Dong, Park Jae-Bum
  • Writer: Moon Hee-Jung
  • Network: MBC
  • Episodes: 21
  • Release Date: November 7, 2012 - January 17, 2013
  • Runtime: Wednesdays & Thursdays 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea 

SINOPSIS SINGKAT

Lee Sooyeon 15 tahun adalah korban pembulian, ia dibully karena merupakan anak dari seorang pembunuh, namun secara random ia dipertemukan dengan Han Jung Woo, yang akhirnya menjadi guardian angelnya dan mereka berduapun saling jatuh cinta. Namun, karena sebuah kejadian keduanya harus terpisah selama 14 tahun.

Han Jungwoo yang belum bisa move on dari Lee Sooyeon masih mencari - carinya, tetapi ketika keduanya dipertemukan, Jungwoo harus memperjuangkan Sooyeon yang sekarang telah dimiliki oleh Kang Hyung Joon.

REVIEWNYA CHERRY


Di tahun 2012 - 2013, drama ini cukup populer sebab drama pada tahun itu bertabur bintang dan ceritanya juga emang gak kalah unik, sedang I Miss You menggaet pemain yang kontroversial soal akting mereka, jadi yah, kurang populer gitu. Tapi eksistensinya ternyata berhasil dimunculkan oleh para pemain, mereka bahkan memenangkan banyak penghargaan seperti  Excellent Actor (mini series) untuk Park Yoo-Chun , Popularity Actress Award untuk Yoon Eun-Hye , Golden Acting Actor Award untuk Jeon Kwang-Leol, Best Child Actor untuk Yeo Jin-Goo, Best Child Actress untuk Kim So-Hyun.

Yoon Eun Hye dan Park Yoochun yang sama - sama berasal dari Idol dan sempat di judge kalau aktingnya buruk, mampu (malah menurut aku lebih dari yang di ekspetasikan) menjatuhkan komentar negatif tersebut. Tapi pada masanya wajar aja sih kalau kurang populer, bayangkan mereka bersaing dengan drama dengan rating tertinggi sepuluh tahun terakhir : The Moon that Embrace the Sun, hayoloh :p terus temen - temen drama seangkatannya yang gak kalah seru kayak Answer Me 1997, Dr Jin, Shut Up Flower Boyband, Arang and the Magistrate, Big, Duh habis dah ni postingan kalau w sebutin satu - satu, pokoknya 2012 menurutku adalah tahun emas bagi pecinta drama korea dan Produser, penulis serta staf - staf lainnya, kenapa ya, tahun itu semuanya menyuguhkan drama dengan tema yang fresh banget. Jadi rasanya kalau mau cari - cari drama yang bagus dan menyentuh, kembalilah ke tahun 2012. In Which hampir semua drama di tahun itu bagus banget. Termasuk I Miss You, walau ratingnya cuma mampu menembus 12%

Dari segi cerita, mereka ambil tema cerita biasa tentang cinta pertama yang dipisahkan selama bertahun - tahun. Tapi jujur, di tahun itu, tema kayak gini cukup menghibur dan fresh karena kebanyakan drama lain temanya beda - beda, dan di sinilah bermunculan drama dengan plot yang mirip mirip. Eitt, I Miss You ini walau di tonton 10 tahun lagi juga tetap bakal seru, dan tetap mengharukan. Ini drama melloooooww sekali, siap - siap tisu ya, soalnya setiap episode pasti bakal nangis lah, dijamin.

Walau temanya biasa dan sudah pernah dipakai di drama - drama sebelumnya, macam stairway to heaven, uniknya secara alur I Miss You rapih dan tidak buru - buru. Dan tidak ada di temukan plot hole di ceritanya, padahal ini kisah yang kalau salah sedikit aja dalam plotnya bisa jadi banyak cacat. Nah, kerenkan penulisnya, dia ambil resiko memainkan plot biasa yang penuh ranjau ini. Misalnya aja, waktu Sooyeon di bully, kalau aja Sooyeon menggertak atau menangis, malah jadinya aneh dan kurang masuk akal, tapi sang penulis memilih menjadikan Sooyeon diam tapi tetap gak menerima kenyataan, jadi sisi anak kecilnya berasa banget.

Sejak Drama I'm Not A Robot, Drama Yoo Seungho jadi pencarian banget. Nah ini drama yang aku rekomendasikan kalau mau lihat Yoo Seungho jadi antagonis, kamu bakal kesel banget deh sama karakter dia walaupun dia ganteng huhu, pokoknya aktingnya daebak lah.

Dan alasan pertama aku nonton I Miss You adalah karena ada Kim So hyun, unch, kita seumuran tapi diumur 13 dia udah sesukses itu, lah aku dulu... Ehm yaudah gausah diperjelas. Dia aktingnya natural banget, kemampuannya itu ternyata semakin besar semakin bertambah. So hyun wuf u~

Asiknya dia di pasangkan dengan Yeo Jin go, lah dia sebelumnya saingan sama Kim Yoojung di drama Moon Embraces the sun, jadi exciting banget ngeliat mereka di-ship-in.

Kayaknya pemainnya dipilih dengan sangat sangat baik, karena Kim Sohyun itu mirip banget sama Yoon Eunhye (menurut aku dan kornet), Yeo Jingoo hmmm gak terlalu mirip sih sama Yoochun, tapi bolehlah bolehlah.

Waktu itu emang lagi tren drama dengan kisah masa kecilnya disajikan 4 episode, widiw coba di tahun - tahun sekarang, pasti bakal bosen 4 eps nontonin masa kecilnya (soalnya sekarang pembawaannya kurang gitu).

Chemistry antara Yoon eunhye dan Yoochun itu wuah bagus banget lah, klop. Karakter Sooyeon yang pengen banget terlihat ceria tapi ada luka di dalamnya, itu menurut aku susah banget loh, bayangkan kita harus pura pura -pura pura bahagia sekaligus sedih. Hayoloh. Dan Eunhye memerankan itu dengan amat sangat natural. Karakter Jungwoo yang perhatian dan keras kepala cocok banget sama Yoochun (walau waktu itu aku sedikit keganggu soalnya dia main di Rooftop Prince karakternya berbalik 180 derajat wkwk).

OSTnya sudah pasti bagus, mellow semua tapi haha, yah tapi emang sesuai dengan genre dramanya yang mellow menye - menye melankolis gitu. Favorit aku adalah Tears Are Falling yang dinyanyikan oleh WAX. Sampai sekarang (udah 5 tahunan) adegan pas lagu ini diputar tuh masih clear banget di ingatan aku.

Waktu itu ya masih zamannya dvd bajakan haha, tapi waktu itu udah ada viki, jadi nontonnya streaming tengah malam lewat viki. Ini satu - satunya drama yang berhasil bikin aku begadang sampe jam 6 pagi padahal besok sekolah. Sebagian dari kalian sih pasti sering ya, kalau buat aku itu momen langka, karena se-rame apapun drama aku pasti bisa nge-rem. Tapi pas I Miss You gak kuat deh. Baru - baru tahun kemaren aku cari - cari Dramanya buat di download dan ngulang, tetep nangis T.T padahal udah tau hahaha.

Ini drama gak lengkap sih, soalnya Mellow-kan, komedinya kadang dark banget, serem haha. Tapi I swear this drama will be your next first favorite drama.
Replyable? Yessss 4.8/5

So I really really really really (neomu neomu neomu neomu) recommended this!
4.8 out of 5 star for I Miss You


 

2 komentar:

  1. Fix siapin mental buat liat bang Seungho jadi Antagonis ahhhh!

    BalasHapus