What's New?

Selasa, 16 Januari 2018

[WEBTOON] STALKER Review

STALKER YANG TELAH MENGINCARMU SELAMA 6 TAHUN, AKAN MENCERITAKAN SESUATU...

Jadwal terbit : Tamat
Penulis : Danwoo
Genre : Thriller



Aku bingung, kenapa webtoon ini dimasukkan dalam genre Thriller, atau mungkin karena penulisnya yang emang bergelut dalam dunia thrill? Bisa sih karena Danwoo juga menerbitkan komik dengan tema thrill sehabis stalker ini. Jujur, ini gak ada sisi thrillernya sama sekali.
Okay, mari kita mulai!

REVIEWNYA CHERRY

Stalker, aku ngikutin komik ini dari awal penerbitannya, untuk tiga episode pertama, beneran bikin penasaran dan gregetan. Dan Webtoon ini juga sempat jadi hot issue aku dengan kawan - kawan sebangsaku, tapi udah mulai ke sini kita jadi malah tambah malas diskusiin.
Sang Stalker, adalah pria dengan wajah yang yaaa jelek, dan mengintai perempuan yang ia sukai selama enam tahun.

Walaupun si wanita ini sudah menikah dan mempunyai anak, dia tetap menyukai si wanita.
Suatu hari, ia melihat penculikan Henny (nama anak perempuan yang disukainya), dan berusaha mencari henny dengan mengirimkan pesan singkat.
Dari situlah ia di curigai sebagai penculik dan jadi buronan.
Hmm, di ekspetasiku, kalau ada kata Thrill harusnya ada pembunuhan atau paling enggak menegangkan. Kayak Bastard. Tapi Stalker tidak.

Malah kita dibikin kasihan dengan karakter utamanya. Bukan penasaran, kita malah dibawa jadi geregetan. Jadi malah kayak melenceng dari genre.
Untuk alur, yah, mulus aja, bagus dan kita gak main tebak - tebakan disini. Alurnya biasa. Dan Tema yang diangkat dari permasalahan setiap karakter itu klise, jadi gak ada yang istimewa pas kita baca, kecuali tentang stalkingnya tadi.

Segi penggambaran, oke, tipikal aku banget gambarnya gak terlalu detil dan mulus, dan nuansanya emang dark thrill gitu walau gaya penggambaran gak se-dark Kimcarnby / Youngchan Hwang komikusnya Bastard. Tapi tetap enak dilihat kok.

Karakternya lemah, semua karakternya tidak ada yang menonjol yang membuat kita jadi ingat, atau geregetan, atau pengen di pacarin.
Pembawaannya datar walau kadang bisa bikin marah sih. Ya sebatas itu aja.

Dan kenapa karakter utamanya dibikin baik? Kenapa gak jahat aja sekalian atau psikopat. Kalau genrenya drama ya relate aja dan sah - sah aja dengan karakter yang seperti itu, tapi kalau untuk genre thriller kayaknya kurang pas deh.

Happy Ending is the worst thrill theme ending, buat aku gitu sih, sayangnya stalker happy ending :(

Amanat dari komik ini, bagus sih, bagus banget malaham, mungkin komikusnya mau kasih pesan aja di komik ini, Dan panjang episodenya cuma 38. Kalau mau nengokin drama ini, boleh lah, soalnya per chapter juga gak terlalu panjang. Dua jam selesai kok. Gak terlalu buruk juga buat di baca.

Rating buat Stalker : 2 out of 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar