What's New?

Sabtu, 24 Februari 2018

[DRAMA KOREA] Mother (마더) Review



IBU, AKU BAIK - BAIK SAJA

Profile

  • Drama: Mother
  • Revised romanization: Madeo
  • Hangul: 마더
  • Director: Kim Cheol-Kyu
  • Writer: Jung Seo-Kyoung
  • Network: tvN
  • Episodes: 16
  • Release Date: January 24, 2018 --
  • Runtime: Wed. & Thu. 21:30
  • Language: Korean
  • Country: South Korea 
  • Genre : Drama
SINOPSIS SINGKAT

Seorang Gadis bernama Hyena adalah korban dari perlakuan kasar orang tuanya, di sekolah ia juga di bully oleh teman - temannya. Kang Sojin, seorang guru pengganti kemudian membantu wali kelas Hyena menyelidiki kehidupan privasi Hyena, karena trauma yang di dapatnya selagi kecil, ia memutuskan menjadi ibu Hyena dengan cara ilegal.

REVIEWNYA CHERRY

Mother adalah remake dari drama Jepang berjudul sama di tahun 2010. Mengangkat kisah tentang seorang anak bernama Hyena yang diperlakukan kasar bahkan keras dan sudah termasuk kasus penyiksaan pada anak ini, tetapi dengan kepolosan dan kedewasaan Hyena yang masih berusia 9 tahun (kalau di Korea masuk TKnya umur 7 tahun), ia tetap berusaha terlihat tegar dan baik - baik saja demi menutupi semua perlakuan buruk ibu dan pacar ibunya. Hyena bertemu dengan guru penggantinya Kang Sojin di sebuah cafe, mereka berbincang tentang ini itu, Kang Sojin yang dingin, tidak terlalu menyukai anak kecil dan berprinsip kalau dirinya tidak akan menjadi ibu perlahan mulai menyukai dan bersimpatik pada Hyena. Wali kelas Hyena yang bernama Yeeun, begitu peka terhadap anak muridnya, hingga ia berani menginterogasi dan mendatangi rumah Hyena dengan bukti minim yang dimilikinya. Kang Sojin juga berpartisipasi dalam hal ini, sedikit demi sedikit kedok Jayoung (Ibunya Hyena) mulai tercium oleh Sojin.


Suatu malam, Sojin melihat Hyena di buang di bak sampah, sejak saat itu ia memutuskan untuk membawa Hyena dan menjadi ibunya dalam pengejaran polisi.

Hmm, dalam usaha mereka melarikan diri, Sojin menemukan ingatan - ingatan masa lalunya yang terhapus sejak di tinggal ibunya di panti asuhan.

Drama ini nantinya juga bakal menyuguhkan perdebatan antar saudara, dan di episode empat mulai tercium bau - bau eh harum - harum deng, romansanya, euh co cwit. Nantinya Jin Hong (Lee Jae Yeon, oppaku yang jadi dokter di Bok Jo itu loh) akan menjadi dokter yang membantu Sojin dalam banyak hal.

Sinematografi Drama Mother ini bagus banget, karena Sojin adalah peneliti burung dan Hyena yang terkesan dan ingin terbang bebas seperti burung,jadi pada beberapa scene dimunculkan adegan burung yang bermigrasi dengan bantuan langit kelam yang menambah suasana haru dalam drama ini.

Backsound juga oke, mengingat ini mellowdrama dengan tema keluarga, kayaknya pas aja deh kalau gak ada OST di saat - saat yang menyentuh, cuma pakai instrument yang mungkin dari ost itu sendiri, dan itu mendukung banget.

Perspektif dalam Mother juga amat sangat bagus, dimana pada beberapa part di episode kita diajak membenci atau menyukai atau memahami sesuatu dengan sudut pandang Hyena si anak kecil dan bebrapa part lain kita diajak berselancar dengan memahami sisi Sojin, bahkan nanti ada episode yang membiarkan kita terenyuh dengan side nya Jayoung (ibu Hyena). Pokoknya di drama ini kita gak bakal di tuntut oleh sutradara untuk membela atau menghakimi satu karakter, tapi kita bakal diajak untuk memahami sesuatu dengan berbagai sudut pandang, anak kecil, orang tua, orang yang bahagia dan orang yang tersakiti. Pokoknya ini mindblowning banget deh! WORTH to Watch.


Kurangnya apa ya, sejauh ini gak di temuka plot hole dan kecacatan, gak ada bagian yang kurang aku suka, karena di tiap episode itu gak pernah bikin bosen. Oiya, mungkin, komedinya kurang aja, coba di tambah di tiap episode itu satu, pasti bakal seru, ada sih ada sentilan humornya dan humornya gak garing sumpah haha, tapi enaknya per episode satu gitu, soalnya ada yang satu episode hampir tiap menit pindah scene nangis terus aing , bengkak mata deh.

Karakter Hyena atau Yoonbok itu beneran anak kecil yang dewasa banget, kayaknya kalau anak kecil yang lain di tempatkan di posisi dia, jua bakal merasakan dan melakukan hal yang sama. Dia pretend to be always okay dan menyembunyikan bahkan rasa takut dia. Ini cukup masuk akal mengingat ibunya tidak suka dia nangis.

Kang Sojin pun punya kekuatan pada karakternya, ia begitu berani dan cenderung memperkirakan sesuatu sebelum itu terjadi, ini peran yang cocok banget buat Lee Boyoung, dia nyimpan emosi jujur dia dengan emosi dinginnya. Ditambah pakai rambut pendek yang negasin banget kalau dia gak peduli tentang cantik - cantikan, eh tapi tetep cantik. Pantes Jisung Ajusshi klepek - klepek orang cantik banget gitu, udah 39 berasa 29 haha.

Karakter yang paling aku suka di sini adalah Jin Hong uisa, dia punya sifat dan pegang teguh prinsipnya sebagai dokter, dia juga pintar membangun suasana romansa dewasa yang gak perlu pakai kata - kata super macam Dilan. hehe piss. Terlepas dari dia adalah oppa ganteng aku loh yaa.


Shin Ja Young di sini berperan sebagai hmm apaya, menurut aku karakternya bukan ke antagonis bukan juga ke protagonis, lebih kayak kurang kasih sayang dan agak pabo gitu. Dia itu seseorang yang cuma pengen di cintai sama seorang laki - laki, walau perbuatannya gak bisa dibenarkan, tapi, ketakutannya akan ditinggalkan itu loh, bikin kita ngerri kalau semua orang juga mau merasakan kasih sayang, yang tulus.

Di setiap drama pengejaran begini, selalu ada detektif dan polisi yang gencar banget jalanin kasusnya, selalu ada. Kadang agak jengkel juga sih ya haha, biarin aja gitu kasusnya gak usah digubris. Tapi ya, yang namanya salah tetap salah kan walaupun baik?

Ada juga pacarnya Shin Jayoung yang perannya udah pasti psyco. Kesel banget bawaannya, walaupun ganteng. Yahh yang berarti dia (Son Seok Koo) berhasil dong meranin peran Seol Ak, yang kalau denger siulannya bawaanku merinding hii.

Satu lagi favorti aku, Hyunjin yang diperankan oleh Ko Bogyeol (yang jadi ketua kelasnya Dokkaebi shimbu), dia karakternya polos dan jujur, reporter yang harusnya ada di dunia nyata. Juga Ajushi Jaebom yang diperankan oleh Lee Jungyeol, dia setia dan penuh tanggung jawab banget menghadapi Ibunya Sojin, Hyunjin, Yijin dan bahkan Sojin ikutan ngerepotin dia juga haha, tapi namanya tangan kanan ya?

Ost dramanya juga bagus, tapi agak bosenin sih haha, mellow banget soalnya. Ini drama, adalah Drama terbaik paruh pertama 2018 ini buat aku, amanat, peran yang membekas, semuanya bagus banget dan cocok banget di tonton sama keluarga, sendirian juga gak papa haha. Pokoknya ini harus banget, wajib banget kalian tonton!

Rating 4,7 out of 5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar