What's New?

Selasa, 20 Februari 2018

5 Tipe Pemilih Drama

Pertama - tama, aku mau kenalan dulu sama calon readers Cherry Ngobrol. Aku adalah onni 100% dan bukan akang - akang. Karena hobi nontonin drama Korea dan Film dari masih dalam kandungan, jadi gue memutuskan untuk ngobrol online seputar drama korea, film dan baru - baru ini lagi suka nge-webtoon, jadi sekalian webtoon juga

InsyaAllah bahasanya bakal sedikit agak kaku, tapi tetep friendly dan readable kok.
Tapi, Cherry nge-Review gak bakal nyediakan link download dalam bentuk apapun. Kalian cari aja sendiri ya hehe. (psstt, biasanya aku download drama di dramakoreaindo)

Di postingan debut ini, Aku bakal membahas 5 Tipe orang kalau mau nonton drama, cek bebi cek.


1. Tipe Karena Ada Bias / Lihat Cast

 

"Oh! Oppa aku main, yey."

"Yey, Ajushi ganteng jadi siluman."

"Ah siapa nih ganteng abis, tonton ah."

Dan sederet kalimat - kalimat lain yang sering terlontar ketika orang dengan tipe ini mau memilih drama yang bakal dia tonton. Aku punya temen bukan kpopers tapi dia suka banget nonton drama, cuma gak hapal - hapal nama aktornya. Kadang dia bilang Yang sejeong, Lee min ho, kadang dia bilang Ji chang wook, Lee min ho, atau bilang Lee Seung gi, Lee min ho wkwk. Yaudah iyain aja, akhirnya dia nonton berdasarkan Lee Minho yang dia lihat.
Sebenarnya agak riskan sih kalau memilih drama dengan cara ini. Soalnya ada beberapa (bahkan banyak) drama yang mengandalkan visual tapi jalan ceritanya lemah. Disitulah saat gue pengen gigit penulisnya.

"Masa oppa ganteng gue dijadikan pemeran utama drama bosenin gini." 

Kalau kalian memilih atau kalian adalah tipe ini, gue saranin kalian adalah orang yang harus gak punya jadwal padat biar bisa nontonin dramanya sampai habis. Karena bisa aja, dari beberapa drama yang diperanin bias kalian itu ngebosenin dan jalan ceritanya gak jelas mau dibawa kemana. Kayak Oppa Taecyeon dan Kim So Hyun(kembaran aku) yang main di Let's Fight Ghost, padahal Taecyeon ganteng Kim So Hyun favorit, eh ternyata dramanya bosenin T.T

2. Tipe Lagi Rame Nih

Ada dan banyak tipe - tipe "lagi rame nih." Mereka nonton drama berdasarkan apa yang lagi trending saat itu, kayak dulu, The Heirs terus Pinnochio, DOTS terus yang terakhir Goblin. Gak bisa dipungkiri sih, drama yang lagi naik daun dan lagi rame itu emang beneran rame. Selain pemainnya yang catching eye atau emang sudah dikenal masyarakat, jalan ceritanya juga bagus.
Bagus sih kalau kalian adalah tipe ini atau memilih cara seperti ini, karena gak perlu capek - capek nonton trailer, atau lihat review atau lihat cuplikan - cuplikan dari MV OST yang ada di Youtube, kalian udah bisa langsung nonton karena dijamin rame atau tanya ke temen - temen yang udah nonton (kan lebih asik tuh kalau diceritain langsung).

Tapi minusnya adalah, kalian bakal sulit menentukan drama apa yang bakal di tonton kalau drama yang ada udah habis. Karena yang lagi naik daun itu kan kadang agak lama gantinya, juga, kalian gak bakal tahu kalau ada drama underrated yang ceritanya gak kalah seru dari drama yang "lagi rame nih". Hihi.

3. Tipe Tonton dulu aja

Biasanya tipe 'tonton dulu aja' ini adalah tipe - tipe yang lihat dari trailer official dan poster dramanya. Mereka baca sinopsis singkatnya kalau cocok langsung tonton, gak cocok ya tonton dulu aja.
Ini adalah tipe yang apa adanya banget karena dia pengen banget cepet - cepet nonton drama apa aja deh, tapi pas lihat trailer drama lain dan poster lain yang lebih menarik mereka bakal "tonton dulu aja."
Akhirnya terbengkalai lah ratusan drama yang sudah di download tadi heuu.

4. Tipe Kepincut Music Video OST

Ada nih segelintir masyarakat yang memiliki tipe seperti ini. Biasanya mereka seneng mantengin youtube, terus lihat biasnya bawain lagu ost, dilihatlah sampai habis MV tadi, udah selesai tontonin, eh malah lanjut nontonin OST part keberapanya yang ada cuplikan dramanya. Akhirnya jatuh cinta, terus di tonton deh!
Pepatah Kangreview bilang, Drama yang baik akan menghasilkan OST yang baik. Hehe. Oke - oke aja kalau kalian tipe yang kayak gini, tingkat riskannya emang setingkat lebih rendah dari tipe pertama. Tapi ya, hati - hati juga, kadang yang ada di music video itu cuplikan klimaks yang asik - asik aja.

5. Tipe Baca Review dan Komen

Nah, ini adalah tipe - tipe orang yang hati - hati dalam memilih drama karena biasanya dia gak punya waktu buat dibuang untuk nontonin drama yang gak bagus.
Tipe ini biasanya sering nongol di kolom komentar situs download, mereka juga biasanya punya beberapa website favorit buat baca review. Karena satu review itu kadang kurang akurat.
Mereka hati - hari banget dalam memilih drama, mereka lihat posternya, pemerannya, sutrada ampe penulisnya juga wkwk. Terus mereka baca, kalau drama ini stylenya banget, tonton deh. Dan cara ini tidak mengecewakan banget. Mending buang waktu 10-15 menit buat baca review daripada nanti nontonin drama yang membosankan selama 16 jam lebih - lebih bisa 20-20 jam, hayo!

Semoga kalian menjadikan Cherry nge-Review teman saat pengen memilih drama ya (人◕ω◕)

Kalau aku lebih cenderung ke tipe baca review, walau awalnya aku adalah penganut tipe ada bias atau pemainnya ganteng haha. Dan sedikit info kurang penting, kenapa aku membuat blog ini, ya, berdasar pengalaman, pengen lihat review dulu baru baca. Semoga blog ini bisa membantu ya!
(kalau kalian melihat kesamaan postingan di sini dengan di Blog Kangreview.wordpress.com jangan suudzon, karena aku adalah owner dari keduanya hihi)

Oke jadi itulah tadi beberapa tipe - tipe manusia calon penonton drama. Jadi, selama ini kalian Tipe yang mana?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar